HASIL AKREDITASI TIAP PROVINSI UNTUK JENJANG MI TAHUN 2014

 

JAKARTA - Jumlah realisasi sasaran akreditasi untuk jenjang MI tahun 2014 sebanyak 1.814 Madrasah. Dari jumlah tersebut, masing-masing provinsi mengakreditasi dengan jumlah sasaran yang berbeda-beda sesuai dengan kuota yang ditetapkan BAN-S/M untuk tiap provinsi.

 

Dilihat dari persentase peringkat akreditasi untuk jenjang MI, persentase peringkat akreditasi untuk jenjang MI yang memperoleh peringkat A tertinggi secara berturut-turut adalah provinsi Bali sebanyak 67% atau 8 madrasah atau, D.I. Yogyakarta sebanyak 56% atau 9 madrasah, dan DKI Jakarta sebanyak 56% atau 10 madrasah. Sedangkan jumlah Madrasah terbanyak yang diakreditasi tahun 2014 untuk jenjang MI secara berturut-turut adalah Jawa Timur sebanyak 398 madrasah, Jawa Tengah sebanyak 385 madrasah, dan Jawa Barat sebanyak 354 madrasah.

 

Persentase Madrasah yang tidak terakreditasi secara berturut-turut dimulai dari yang terbesar adalah provinsi Maluku sebesar 40% dari 10 madrasah, Kalimantan Tengah sebesar 33% dari 3 madrasah, dan Sumatera Utara sebesar 7% dari 14 madrasah. Uraian detail Persentase perolehan hasil akreditasi pada jenjang MI tiap provinsi dapat dilihat pada tabel berikut.

 

TabelMI2014.png