HASIL AKREDITASI TIAP PROVINSI UNTUK JENJANG SMK TAHUN 2014

 

JAKARTA - Jumlah realisasi sasaran akreditasi untuk jenjang SMK tahun 2014 sebanyak 3.027 Program Keahlian. Dari jumlah tersebut, masing-masing provinsi mengakreditasi dengan jumlah sasaran yang berbeda-beda sesuai dengan kuota yang ditetapkan BAN-S/M untuk tiap provinsi.

Dilihat dari persentase peringkat akreditasi untuk jenjang SMK, persentase peringkat akreditasi untuk jenjang SMK dengan peringkat  A tertinggi secara berturut-turut adalah DKI Jakarta sebanyak 87% atau 171 program keahlian, D.I. Yogyakarta sebanyak 83% atau 144 program keahlian, dan provinsi Bali sebanyak 77% atau 33 program keahlian. Sedangkan jumlah program keahlian terbanyak yang diakreditasi tahun 2014 untuk jenjang SMK secara berturut-turut adalah provinsi Jawa Barat sebanyak 719 program keahlian, provinsi Jawa Tengah sebanyak 330 program keahlian, dan provinsi Jawa Timur 239 program keahlian.

Adapun persentase program keahlian yang tidak terakreditasi secara berturut-turut dimulai dari yang terbesar adalah provinsi Kalimantan Barat sebesar 22% dari 36 program keahlian, provinsi Jambi sebesar 15% dari 20 program keahlian, dan provinsi Sulawesi Tengah sebesar 13% dari 15 program keahlian. Uraian detail Persentase perolehan hasil akreditasi pada jenjang SMK tiap provinsi dapat dilihat pada tabel berikut.

 

TabelSMK2014.png