Penyebab Nyeri Sendi Kronis

Ada banyak alasan mengapa seseorang mengalami nyeri sendi kronis. Beberapa dari kondisi ini terkait dengan proses penuaan, sementara yang lainnya lebih kompleks. Bagaimanapun, ada beberapa alasan umum yang dapat menyebabkan nyeri pada persendian. Di bawah ini adalah beberapa penyebab yang paling umum. Untuk menentukan apakah kondisi Anda terkait dengan penuaan atau penyebab lain, konsultasikan dengan dokter atau chiropractor. Langkah pertama untuk mengatasi rasa sakit Anda adalah menentukan penyebab yang mendasarinya.

Obat anti inflamasi seperti ibuprofen atau Arthrazex
dapat meredakan nyeri dan peradangan pada sendi yang terkena. Anda juga dapat mempertimbangkan untuk menerapkan perawatan topikal ke area tersebut, yang dapat Anda beli tanpa resep atau dengan resep dokter. Ada juga suplemen nutrisi yang dapat membantu meredakan nyeri. Misalnya, glukosamin yang terkandung dalam glukosamin dapat meredakan nyeri radang sendi.

Penyakit sendi degeneratif adalah penyebab paling umum dari nyeri sendi kronis. Rusaknya tulang rawan pada persendian menyebabkan tulang bergesekan satu sama lain. Ini dapat menyebabkan rasa sakit, peradangan, dan mobilitas terbatas. Bentuk arthritis lainnya, seperti rheumatoid arthritis, dapat menyebabkan komplikasi lain. Untungnya, ada banyak perawatan dan pengobatan untuk nyeri sendi kronis. Untuk mempelajari lebih lanjut tentang pilihan Anda, hubungi dokter atau penyedia layanan kesehatan Anda hari ini.

Dokter akan dapat menentukan penyebab rasa sakit Anda. Dalam beberapa kasus, Anda mungkin mengalami infeksi yang menyebabkan pembengkakan sendi. Jika demikian, Anda mungkin memerlukan antibiotik atau pembedahan untuk mengeringkan area yang terkena. Tetapi jika Anda memiliki gejala lain, mungkin sudah waktunya untuk pergi ke dokter. Cara terbaik untuk mengatasi rasa sakit adalah belajar sebanyak mungkin tentang kondisi Anda. Dan jangan lupa untuk mencari nasihat segera setelah Anda mulai mengalami ketidaknyamanan.

Jika Anda tidak yakin dengan penyebab pasti nyeri sendi Anda, Anda harus segera menghubungi dokter. Jika Anda tidak tahu apa yang menyebabkan rasa sakit Anda, penting untuk mendiagnosisnya. Jika Anda memiliki gejala lain, seperti bengkak atau demam, Anda harus segera menghubungi dokter. Ada beberapa penyakit yang dapat menyebabkan nyeri sendi kronis. Karena itu, pastikan untuk mengunjungi dokter sesegera mungkin jika Anda melihat gejala-gejala ini.

Umumnya, pengobatan terbaik untuk radang sendi adalah kombinasi dari rencana pengobatan dan obat-obatan. Untuk mengurangi rasa sakit, dokter Anda akan meresepkan obat-obatan dan meresepkan rencana olahraga. Biasanya, latihan yang Anda pilih harus lembut dan aman untuk persendian Anda. Berjalan, berenang, aerobik aqua, dan tai chi adalah contoh latihan lembut yang bagus untuk persendian Anda. Dalam beberapa kasus, dokter Anda mungkin menyarankan operasi. Bergantung pada penyebabnya, pembedahan dapat menghilangkan pembengkakan di area yang terkena.

Penyebab radang sendi yang paling umum adalah osteoartritis, yang disebabkan oleh kerusakan tulang rawan pada persendian. Pseudogout adalah sejenis radang sendi yang dapat menyebabkan rasa sakit tiba-tiba kambuh. Ini menyebabkan nyeri hebat pada persendian, dan sering disertai rasa panas. Anda mungkin mengalami serangan pseudogout, yang akan berlangsung beberapa minggu sebelum sembuh. Jika persendian Anda terinfeksi, hal itu dapat menyebabkan infeksi, yang merupakan penyebab lain nyeri sendi.

Selain osteoarthritis, ada banyak alasan lain mengapa seseorang menderita nyeri sendi kronis. Jika Anda tidak tahu apa penyebabnya, buatlah janji dengan dokter Anda. Selain itu, Anda mungkin mengalami gejala lain seperti pembengkakan pada persendian yang dapat menandakan adanya cedera serius. Ini terutama benar jika disebabkan oleh sesuatu yang sederhana seperti kelenjar tiroid yang terlalu aktif. Jika Anda tidak merasakan ketidaknyamanan pada persendian, Anda mungkin perlu mencari pertolongan medis.

Jika Anda mengalami nyeri sendi yang parah, penting untuk mengunjungi dokter Anda sesegera mungkin. Jika penyebabnya tidak jelas, dokter harus mengesampingkan potensi kondisi medis. Obat-obatan dan terapi fisik tidak dapat menyembuhkan nyeri sendi. Namun, ada cara lain untuk mengobatinya. Perawatan kiropraktik adalah alternatif dari obat-obatan. Ini adalah bentuk terapi manual yang melibatkan tangan. Dokter Anda mungkin juga meresepkan rejimen olahraga khusus untuk Anda.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *